Perindo Sulsel Tetap Bersikukuh Masukkan Bakal Caleg Eks Koruptor

Ilustrasi KPU

Ilustrasi KPU

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Partai  Perindo Sulawesi Selatan bersikukuh memasukkan nama bakal calon anggota legislatif dari DPRD Kota Parepare bernama Ramadan Uma Sangaji di KPU setempat.

Langkah itu dilakukan setelah adanya putusan Bawaslu yang meloloskan eks napi koruptor.

“Kami tetap meminta KPU Parepare memasukkan caleg kami dalam daftar calon sementara (DCS),”ujar Sekretaris Partai Perindo Sulawesi Selatan, Hilal Syahrini ketika dihubungi Djournalist.com, Selasa 4 September 2018.

Ia mengungkapkan, Ramadan bukan mantan napi eks koruptor. Karena pengadilan tinggi tidak pernah menjatuhkan vonis. Yang bersangkutan hanya menjalani masa percobaan atas kasus dugaan pengadaan tunjangan perumahan ketika dia masih menjabat sebagai sekretaris dewan di DPRD Parepare.

“Di partai kami kemarin ada beberapa caleg korupsi langsung kami coret. Tapi kasus Ramadan tidak demikian. Memang ada permintaan dari DPP untuk mencabutnya tapi kami sudah melakukan komunikasi makanya diminta untuk diliat dulu persoalannya,”katanya.

Sementara Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah mengatakan, KPU tetap tidak akan meloloskan bakal caleg Partai Perindo bernama Ramadan. Sebab yang bersangkutan sudah di vonis di pengadilan tinggi Makassar.

“Kami sudah konfirmasi di pengadilan tinggi Makassar. Dia mantan terpidana meskipun masa percobaan atas kasus pengadaan tunjangan perumahan,”jelas Nur. (**)