Muhammad Israt: Bukan Serangan Fajar tapi Serangan Hati Nurani

Ketua PKPI Makassar,Muhammad Israt.

Ketua PKPI Makassar,Muhammad Israt.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Ketua PKPI Makassar, Muhammad Israt akan maju pada pemilihan legislatif 2019 mendatang di DPRD Makassar.Bertarung di daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi tiga kecamatan. Yaitu Kecamatan Rappocini, Makassar, dan ujung pandang.

“Dapil ini cukup keras. Karena calon inkumben kami akan lawan begitupun dengan partai baru. Tapi kami tetap berupaya agar PKPI dapat meraih satu fraksi,”ujar Israt saat membuka percakapan, Senin 3 September 2018.

Keikutsertannya di Pileg 2019 mendatang merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya di pileg 2014 ia pun maju tapi gagal terpilih. Tapi bukan berarti semangatnya menjadi pudar.

Ia pun mempunya starategi dalam memenangkan pemilihan tersebut. Agar 6.000 suara dapat diraihnya dan bisa duduk sebagai anggota dewan.

“Di pileg 2014 lalu, saya hanya meraih 1.500 suara lebih. Itu pun saya tidak bekerja secara serius. Tapi kali ini berbeda. Saya punya stategi. Yaitu Bukan Serangan Fajar tapi Serangan Hati Nurani,”kata bapak empat anak ini.

Israt juga menghimbau kepada pemilih, agar tidak mudah dibeli hak suaranya kepada anggota dewan yang mau duduk. Tetapi berkompetisilah secara sehat.

“Jangan mau dibeli hak suaranya bagi anggota dewan yang mau duduk. Baiknya buat komitmen yang bermanfat selama lima tahun apa yang harus dilakukan,”ujar pria berusia 48 tahun ini.

Ia menambahkan, di pileg ini dia mengandalkan jaringan relawan dan keluarga. Jaringan relawan itu sudah terbentuk dan berjumlah sekitar 1.00 lebih yang tersebar di sejumlah kelurahan.

“Relawan saya bernama Komunitas Aganna Israt,”katanya.

Sementara alasannya maju di pileg ini, semata-mata untuk menyerap aspirasi masyarakat dan memberikan edukasi kepada masyarakat. “Tidak perlu berikan janji ke masyarakat. Tapi bukti yang dibutuhkan. Tidak perlu juga melakukan visi dan misi karena fungsi DPRD itu sudah jelas. Yaitu badgetting dan pengawasan,”katanya.

Adapun nomor urut yang dimilikinya adalah nomor urut 1. Harapannya dengan nomor ini ia dapat terpilih.