Nurdin Halid: Tidak Ada Dana dari Eni Saragih Mengalir ke Munaslub Golkar

Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid

Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ketua Penyelenggara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, Nurdin Halid (NH) membantah pengakuan Fadli Nasution yang menyebut sejumlah dana dari kantong Eni Saragih juga mengalir ke partai Golkar.

“Tidak ada sama sekali dana masuk ke Partai Golkar dari Eni Saragih. Tudingan pengacara Eni itu tidak benar,” tegas Nurdin Halid dalam keterangan tertulisnya yang diterima Djournalist.com, Senin 27 Agustus 2018.

Fadli Nasution bertindak selaku pengacara Eni Saragih yang kini ditetapkan sebagai tersangka kasus suap PLTU Riau oleh KPK.

Dalam pengakuan Fadli, menyebut sekitar Rp2 miliar dana yang mengalir untuk penyelenggaraan forum pengambil keputusan tertinggi di partai berlambang pohon beringin itu.

Menurut NH yang sekaligus bertindak sebagai penanggung jawab penyelenggaraan Munaslub di pertengahan Desember 2017 itu, munaslub Golkar yang menetapkan Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum DPP Golkar hingga 2019 itu berjalan dengan sempurna.

“Tertib administrasi penganggaran seperti biasa sangat kuat dijalankan dalam setiap even organisasi partai Golkar. Baik dalam hal sumber dana maupun penggunaanya. Makanya, saya tegaskan lagi tidak ada sama sekali penyelenggara menerima dana dari atau atas nama Eni Saragih,” tegas NH.

Penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar Desember 2017 memang berjalan sukses. Golkar yang terbelah menjadi dua kubu bersatu lagi. Penyatuan dua kubu, Aburizal Bakri vs Agung Laksono bahkan sukses diselenggarakan tanpa menghasilkan riak-riak politik internal yang berarti.

Bahkan sejumlah pemerhati politik dengan tegas menengarai Munaslub Golkar itu bisa jadi adalah munas yang sangat irit menyedot kos politik.(Rilis)