Musda Golkar Sulsel Tunggu Juklak DPP

Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid

Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Ketua Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid (NH) menegaskan, hingga saat ini jadwal musyawarah daerah (Musda) Golkar Sulawesi Selatan dengan agenda pembentukan pengurus baru belum ada.

Pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Musda sisa tunggu juklak. Belum pasti bulan Mei 2019,”ujar NH kepada wartawan seusai menghadiri pembukaan workshop dan pembekalan caleg Golkar se-Sulsel di Grand Hotel Clarion, Ahad 12 Agustus 2018.

Untuk saat ini, partainya fokus memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Apalagi waktu yang tersisa hanya delapan bulan. Jadi sampai saat ini tidak ada perubahan dalam struktur partainya. Dimana dia masih ketua dan Roem ketua harian Golkar Sulsel.

“Sekarang ini masih pak Roem ketua harian. Sampai belum keluar PKPU nya. Dimana pengurus partai politik dilarang mencalonkan diri sebagai anggota senator sebagaimana di putuskan oleh MK,”katanya.

“Jika sudah ada PKPU nya tentu pak Roem harus mundur dari jabatan sebagai ketua harian Partai Golkar Sulsel. Dan saya tidak berpikir menjadi ketua harian, walaupun itu ketentuannya ada,”dia menambahkan.

Ia juga menampik bahwa Ichsan Yasin Limpo yang bakal menjabat jabatan itu.(**)