Siapa Pengganti Roem di Golkar Jika Putusan MK Berlaku, Ini Penjelasan Nurdin Halid

Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid

Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  – Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid merestui Muhammad Roem untuk maju bertarung di DPD RI pada Pemilu 2019 mendatang. Meskipun Roem saat ini masih manduduki jabatan strategis sebagai ketua harian Golkar Sulsel.

“Insya Allah pak Roem akan maju di DPD,” kata Nurdin Halid saat ditemui di Hotel Singgasana, Jalan Botolempangan, Makassar, Sabtu 11 Agustus 2018.

Saat ditanya soal nasib Roem di Golkar?, Nurdin Halid menjelaskan pihaknya masih menunggu Peraturan KPU (PKPU) pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) melarang pengurus Partai maju sebagai calon DPD RI.

“Soal mundur atau tidak di partai tergantung tindaklanjut putusan MK sampai hari ini belum ada PKPU yang menindaklanjuti putusan MK. Putusan MK tidak bisa berlaku otomatis tanpa di eksekusi oleh KPU,”tutur Nurdin Halid.

Namun demikian, jika sudah ada aturan PKPU, maka ia pastikan Roem akan mundur sebagai pengurus partai Golkar Sulsel dan tetap berstatus sebagai kader.

Nurdin Halid menambahkan jika Roem mundur, pihaknya belum berpikir mencari kader pengganti. Sebab tidak lama lagi Golkar Sulsel akan menggelar Musda nanti.

“Ketua Harian diisi atau tidak itu tidak terlalu penting. Karena kita sudah punya konsep kajian strategis oleh Korbid kajian strategis yang dipegang oleh deng Ical (Syamsu Rizal),” jelas mantan calon gubernur Sulsel itu.