Junjung Tinggi Komitmen dan Kearifan Lokal, Bahar Ngitung Tampil Beda

Anggota DPD RI, Bahar Ngitung.

Anggota DPD RI, Bahar Ngitung.

MAKASSAR, DJOURNALIST. com – Anggota DPD RI, Bahar Ngitung mulai persiapkan diri menghadapi pertarungan memperebutkan kursi DPR RI di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Dalam hal ini, putra Bugis Makassar yang akrab disapa ‘Obama’ ini maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat di Dapil Sulsel 1 (Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar).

Dengan pertimbangan yang matang, Obama hadir dengan kostum yang unik namun tetap menjaga kearifan lokal. Kostum yang dikenakan yaitu baju adat Bugis Makassar, lengkap dengan ‘Passapu’ atau ikat kepala dengan nuansa berwarna biru.

“Passapu memiliki makna keberanian dan kebenaran yang harus terus dijunjung tinggi dan mengikat dalam segala tindak tutur seorang Bugis-Makassar,” kata Obama, Jum’at 10 Augustus 2018.

Ketua Tim Punggawa-Macakka di Pilgub lalu ini, sengaja memilih warna biru. Pasalnya, warna biru meupakan warna yang senada dengan warna partainya yakni Partai Demokrat.

“Jadi bukan sekadar pembeda, tapi ada nilai dan komitmen yang ingin saya sampaikan. Bahwa saya akan berani dan selalu mengedepankan kebenaran untuk memperjuangkan masyarakat Sulsel di senayan nantinya,” ungkapnya.

Selain itu, Anggota DPD RI dua periode ini mengungkapkan alasannya ikut bertarung di DPR RI. Obama, mengaku merasa bisa lebih banyak berbuat jika dirinya berstatus legislator.

“Kewenangan DPD RI hingga saat ini masih sangat terbatas. Jika saya ingin lebih berguna lagi untuk masyarakat Sulsel, maka saya harus ada di DPR RI,” tutupnya.(**)