Aliansi Mahasiswa Peduli NKRI Gelar Aksi Tolak Politisasi Ummat Berkedok #2019GantiPresiden di SulSel

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Puluhan Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Peduli NKRI melakukan unjuk rasa menolak politisasi Ummat berkedok #2019 ganti presiden, Jumat 10 Agustus 2018 di Fly Over.

Dalam spanduk bertuliskan Jangan ganggu ketenteraman dan kedamaian masyarakat Sulsel dengan Agenda Politik #Deklarasi 2019 Ganti presiden, yang diketahui bahwa hari minggu akan ada kegiatan yang diduga memicu perpecahan ummat di Sulsel.

Dalam orasinya secara bergantian mereka menghimbau untuk tidak mempolitisasi Ummat di Pilpres, apalagi dengan adanya agenda deklarasi# 2019 ganti presiden yang rencana nya hari ahad ini digelar di Makassar.

” Kami dari aliansi mahasiswa peduli NKRI menolak kegiatan tersebut karna bisa merusak hubungan harmonisasi ummat di Sulsel. Kami meminta kepada semua pihak untuk bersama menjaga kondusifitas Negeri ini terkhusus di Sulsel sebagai tanggung jawab bersama,”ujar Korlap aksi, Asrullah Dimas.

Adapun bunyi pernyataan sikapnya adalah :

1. Meminta kepada semua pihak untuk bersama menjaga kondusifitas Negeri ini terkhusus di Sulsel sebagai tanggung jawab bersama.

2. Menolak isu gerakan Makar yang berkedok Ganti Presiden yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan Ummat di Sulsel.

3. Menyuarakan gerakan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dalam momentum demokrasi.

4. Pihak TNI – Polri harus turun mengatasi isu-isu yang akan memecah belah NKRI.

5. Meminta semua pihak untuk tidak menjadikan isu agama sebagai alat untuk memecah belah umat.

6. Jangan terprovokasi dengan upaya memecah belah umat melalui gerakan politik yang berkedok agama.