PDI-P Sulsel Nilai Jokowi-KH Ma’ruf Amin Paket Dahsyat di Pilpres 2019

Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan Rudy Pieter Goni

Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan Rudy Pieter Goni.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Sekretaris PDI-P Sulawesi Selatan,Rudy Pieter Goni (RPG) memberi tanggapan terkait paket Joko Widodo- Ma’ruf Amin sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden yang baru saja disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam deklrasinya untuk maju di pemilihan tersebut. Menurut nya,pasangan ini pasangan yang dahsyat.

“Ini perpaduan luar biasa. Sangat dahsyat,”ujar RPG ketika dihubungi Djournalist.com, Kamis malam 9 Agustus 2018.

Mengapa? karena Ma’ruf merupakan ketua MUI dan PBNU. Sosok seperti inilah yang diinginkan oleh Jokowi untuk mengawal setiap langkah politik Jokowi kedepan.

” Apa yang dilakukan pak Jokowi dengan memilih pak Ma’ruf sebagai cawapresnya tentu dengan melihat pertimbangan yang matang. Pak Jokowi butuh figur yang senior, orang-orang yang bijak dalam mengawal langkah politiknya,”katanya.

“Pilihan pak Jokowi, sama hal nya ketika bersama pak Jusuf Kalla. Selalu memilih figur yang senior.Apalagi banyak orang bilang periode kedua periode yang ‘berbahaya’,”dia menambahkan.

Ia meyakini, di Pilpres 2019 mendatang, Jokowi mampu memenangkan pertarungan tersebut. PDI-P Sulsel pun menunggu perintah dari pengurus pusat untuk langkah selanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan cawapresnya pada Pilpres 2019 yang disiarkan langsung melalui TV nasional. Adalah Ketum MUI KH Ma’ruf Amin jadi cawapres.

“Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok,” ujar Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat.

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,”dia menambahkan.

Pasangan itu, diusung oleh sembilan partai Koalisi Indonesia Kerja. Yaitu PDI-P, Golkar, NasDem, PKB, PPP, Hanura, Perindo, PKPI, dan PSI.(**)