1 Juli KPU Sulsel Umumkan Calon Anggota DPD RI Yang Lolos Verfikasi Faktual

Penyerahan dokumen calon anggota DPD RI yang memenuhi dan tidak memenuhi syarat oleh KPU Sulsel

Penyerahan dokumen calon anggota DPD RI yang memenuhi dan tidak memenuhi syarat oleh KPU Sulsel.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan akan menyampaikan nama-nama calon anggota DPD RI yang lolos dalam tahap verifikasi faktual. Nam-nama inilah nantinya yang akan mendaftar sebagai calon anggota DPD RI pada bulan Juli.

“Insya Allah tanggal 1 Juli secara resminya disampaikan,”ujar Kasubag Hukum KPU Sulawesi Selatan Julita Rahayu,Jumat 29 Juni 2018.

Ia mengungkapkan, dari 23 calon anggota DPD RI yang diverifikasi faktual ini, tiga diantaranya memenuhi syarat sedangkan 20 lainnya tidak memenuhi syarat. Meski demikian, Ayu-sapaan Rahayu mengatakan mereka yang tidak memenuhi syarat masih dilakukan perbaikan tahap dua. Yang dimulai pada tanggal 21 hingga 24 Juli mendatang.

“Maaf saya tidak bisa sebut siapa saja yang tidak memenuhi syarat. Nanti kami akan serahkan langsung ke mereka,”katanya.

Lebih lanjut Ayu mengatakan, calon anggota DPD RI yang tidak memenuhi syarat diberi kesempatan untuk mendaftar pada tanggal 9 hingga 11 Juli bersamaan dengan pendaftaran calon anggota legislatif.

“Mereka tetap bisa mendaftar sebagai calon sambil melakukan perbaikan administrasi,”katanya.(**)