Rencana DP Gabung NasDem, Basri Kajang: Sebaiknya Danny Jaga Semangat Demokrat!

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Desas-desus rencana Walikota Makassar 2014-2019 Danny Pomanto untuk bergabung ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendapat tanggapan dari pelbagai pihak.

Directur Parameter Strategi Indonesia, Basri Kajang, menilai, keinginan DP untuk bergabung bersama partai besutan Surya Paloh itu dianggap mencederai partai pengusung Danny saat maju di Pilwalkot Makassar yaitu Partai Demokrat.

Apalagi menurut Basri Kajang, pada pencalonan kemarin hanya Partai Demokrat yang bertahan mengusung Danny.

“Ada baiknya pak Danny jangan dulu berencana untuk bergabung ke Partai Nasdem. Kasihan partai yang telah mengusung dirinya dalam proses pencalonan baik bersama Deng Ical maupun bersama Indira. Pak Danny Haruslah menjaga semangat Partai Demokrat,” kata Basri Kajang.

Meski belum ada lampu hijau dari Partai NasDem terkait rencana Danny, Basri Kajang juga menyebutkan perlunya menjadi pertimbangan bagi Partai Nasdem untuk menerima calon kader partai Nasdem dengan gaya politik seperti Danny.

“Politik saya kira kita melihatnya bukan hanya dalam konteks kepentingan, tetapi komitmen dan loyalitas kepada orang-orang yang telah menjaga dan membesarkan kita juga perlu dijaga. Jangan habis manis sepah dibuang. Sangat tidak elok,” tutup pria kelahiran Kabupaten Bulukumba itu. (**)