Tragis 10 Ketua Kecamatan PKS Makassar Dipecat Melalui WhatsApp

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Ketua DPD PKS Makassar Anwar Faruq mulai melakukan bersih-bersih di partainya.

Ia mulai menyingkirkan ketua-ketua DPC PKS yang selama ini membela pengurus DPD yang lama.

Sepuluh Ketua DPC PKS diganti diantaranya DPC Tamalanrea Muhammad Khaerul, DPC Biringkanaya Andi Iqbal, DPC Manggala Anwar, DPC Panakkukang Syarifuddin, DPC Tallo Jafar Nurdin, DPC Bontoala Syarifuddin, DPC Rappocini Darmawansyah, DPC Makassar Syahruddin, DPC Tamalate Rafiuddin, dan DPC Mamajang Sholtan. Bahkan pemberitahuan pemecatannya itu hanya lewat WhatsApp.

Ketua DPC Tamalanrea Muhammad Khaerul sendiri mengaku tidak tahu alasan mengapa ia disingkirkan. Selama ini, Muhammad Khaerul memang dikenal paling vokal dan lantang kepada pengurus DPW dan DPD Baru saat Pengurus DPD Lama Hasan Hamido cs disingkirkan.

“Saya belum terima SK (Surat Keputusan pencopotan)-nya,”ujar Muhammad Khaerul, Selasa 12 Juni 2018.

Menurut Khaerul, ia dipecat lewat WhatApp (WA) oleh Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq, Senin 11 Juni 2018 pukul 23.30 WITA.

Muhammad Khaerul menambahkan melalui tangan besi ketua DPD PKS Makassar Anwar Faruq sangat menyesalkan cara pemecatan ketua-ketua DPC ini.

“Alhamdulillah sudah ada WA dari ketua DPD klo saya dipecat bersama 10 Ketua DPC lainnya. Cuma kami menyesalkan karena cara penggantiannya jauh dari etika PKS yang selama ini kita jaga, hanya melalui WA. Sepertinya pengurus DPD sekarang ini kurang memahami etika organisasi PKS, dan memang setahu saya mereka tidak punya basic organisasi,”katanya.

Pemecatan-pemecatan ini semakin menguatkan opini yang selama ini berkembang bahwa PKS sedang terpecah belah.(**)