Di Makassar, Dukungan Tokoh dan Warga Terus Mengalir ke IYL-Cakka

Di Makassar, Dukungan Tokoh dan Warga Terus Mengalir ke IYL-Cakka

Di Makassar, Dukungan Tokoh dan Warga Terus Mengalir ke IYL-Cakka.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Seiring hasil sejumlah lembaga survei nasional yang menempatkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di posisi pertama, dukungan tokoh dan komunitas warga juga tak pernah ada habisnya.

Kali ini, dukungan datang dari sejumlah tokoh dan warga di Barukang, Kecamatan Ujung Tanah. Ratusan warga hadir menyambut Ichsan Yasin Limpo di buka puasa bersama yang digelar tokoh masyarakat setempat, Rahmat Taqwa.

Di depan kediaman tokoh masyarakat ini, warga memadati tenda yang terpasang di lorong, baik menunjukkan keberpihakan ke pasangan nomor urut 4 ini, maupun mendengarkan pemaparan Ichsan Yasin Limpo tentang komitmennya membangun Sulsel.

Rahmat menuturkan, semangat warga memberi dukungan ke IYL-Cakka tidak lepas dari pengalaman keduanya memimpin daerah masing-masing dua periode.

“Beliau berdua punya bukti. Dan sebagian program yang dicanangkan di pilgub Sulsel, mereka sudah terapkan. Jadi bukan sekadar janji semata,” ujarRahmat saat ditanya di sela-sela buka puasa,Rabu 6 Juni 2018.

Selain alasan tersebut, sejumlah tokoh dan warga setempat juga salut terhadap duet ini. Pasalnya, disaat banyak kepala daerah tersandung kasus korupsi, keduanya justru jauh dari prilaku tersebut.

Tak kalah penting, baik IYL maupun Cakka juga selalu memegang prinsip “taro ada, taro gau.” Bukan lain di mulut, lain di perbuatan, atau piawai menutupi kebohongannya.

“Kalau ada pemimpin yang sudah teruji, bebas dari korupsi, dan tidak suka membohongi rakyatnya, maka buat apa kita cari lagi yang lain. IYL-Cakka layak memimpin Sulsel,” terang Kamaruddin, warga Ujung Tanah.

Sementara itu, seperti biasa, IYL tak lupa menyampaikan terima kasih terlebih dahulu kepada warga yang telah memberikan dukungan hingga bisa maju melalui jalur independen di Pilgub Sulsel.

Sekadar diketahui, dukungan ke IYL-Cakka terus mengalir. Di Makassar misalnya, setiap hari selalu saja ada tokoh dan komunitas warga yang menyatakan sikapnya.

Bahkan di sejumlah lokasi yang dihadiri IYL, terutama di kampanye terbatas di setiap Dapil di Makassar, warga tumpah berdatangan memberikan dukungan.(Rilis)