Appi-Cicu Akan Wujudkan Pendidikan Merata

Penampilan Appi-Cicu saat pemaparan visi dan misi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Paslon Pilwali Makassar 2018, Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) tengah mengikuti Debat Kandidat Penajaman Visi Misi, yang berlangsung di Jakarta, Selasa 5 Juni 2018.

Dalam pembahasannya, Appi-Cicu memiliki komitmen besar dalam dalam menunjang peningkatan pendidikan di Kota Makassar.

“Terkait dengan komitmen kami, itu sudah diatur dalam UU untuk anggaran pendidikan sebesar 20 persen insyaallah akan kami penuhi hal itu,” kata Cicu.

Tentu, pemberian tunjangan pendidikan atau beasiswa kepada siswa memerlukan banyak pertimbangan. Namun Appi-Cicu akan mengupayakan pembagian yang merata dengan mengawal secara bijak penyaluran beasiswa tersebut.

“Rasionalisasi anggaran ini akan ditujukan langsung kepada para pihak yang ada di dunia pendidikan. Tentu ini mencakup pemberian tunjangan guru dan beasiswa untuk murid. Selain itu kita juga akan berupaya untuk meningkatkan potensi guru yang terbaik‎,” ungkap Appi.

Appi-Cicu juga berharap, Kota Makassar akan menjadi contoh penyediaan layan pendidikan dan tenaga pendidik yang baik.

“Kita akan mengupayakan pendidikan terbaik, tidak hanya untuk siswa tapi juga guru-guru terbaik. Agar nantinya siapa pun yang ingin mendapat tenaga pengajar yang terbaik, tentu akan mengingat Kota Makassar,”ucap Appi.(**)