Verifikasi Administrasi Harmansyah di KPU Sulsel dan Pinrang Berbeda,Kok Bisa?

Calon anggota DPD RI Harmansyah

Calon anggota DPD RI Harmansyah.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Harmansyah yang dinyatakan tidak lolos, sebagai Calon anggota DPD RI kembali menemukan bukti baru. Dimana terjadi perbedaan penginputan data antara KPU Sulawesi Selatan dan KPU Kabupaten Pinrang. Sebelumnya, ia mengeluh karena dukungan suaranya berupa KTP yang berada di Desa Kasimbong, Kecamatan Masammba, Kabupaten Luwu Utara tidak terinput.

“Sungguh saya merasa dirugikan.Ini temuan baru kami setelah kami lakukan kroscek ulang,”ujar Harmansyah, Selasa malam 2 Juni 2018.

Dari penelusurannya, KPU Sulawesi Selatan memberi angka 60 tidak memenuhi syarat (TMS) sedangkan KPU Pinrang memberi angka 44 TMS. Padahal diangka tersebut sudah jelas menyebutkan dukungan KTP nya mencapai 3.015 suara.

“Saya sudah hubungi staf KPU yang melakukan penghitungan tapi tidak ditanggapi,”katanya.

Dengan adanya peristiwa ini, Harmansyah tengah mengumpulkan bukti untuk melakukan pelaporan di Bawaslu Sulsel. Sebab ia satu diantara empat calon anggota DPD RI yang dinyatakan tidak lolos karena kekurangan satu dukungan KTP. Itu diketahui dari data rekap perbaikan hasil penelitian administrasi. Karena sisa total dukungan Harmansyah hanya mencapai 2.999 suara. Sementara syarat untuk maju mencapai 3.000 KTP yang tersebar di 24 Kabupaten dan Kota.(**)