‘Kolom Kosong’, Demokrat Tetap Konsisten

Legislator Fraksi Partai Demokrat, Abdi Asmara.

Legislator Fraksi Partai Demokrat, Abdi Asmara.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Meski gugur dari arena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pasangan Ramdhan ‘Danny” Pomanto dan Indira Mulyasari tetap dapat dukungan dari masyarakat dan partai politik pengusung.

Hal ini diungkapkan, Legislator Fraksi Partai Demokrat, Abdi Asmara, saat ditemui di ruang Komisi A, Gedung DPRD Kota Makassar, Jl. AP Pettarani, Kamis 31 Mei 2018.

“Tidak ada itu, tidak ada balik arah dukungan. Jadi Demokrat tetap konsisten mengawal pasangan DIAmi, apapun yang terjadi, dan itu harga mati,” ungkap Ketua Komisi A, DPRD Kota MAkassar.

Maka dari itu, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat, masih melakukan koordinasi dengan DPD dan DPP Partai Demokrat terkait dengan, apakah nantinya akan kampanyekan kolom kosong atau tidak.

“Yang jelas sekarang kader-kader Demokrat ada dimana-mana tapi tidak kemana-mana. Maksudnya itu, dia ada di ormas tertentu yang sekarang sedang mengkampanyekan kolom kosong, sisa mereka menunggu petunjuk dari atasan,” jelasnya.

Meski demikian, beberapa kader Partai Demokrat yang terlibat dalam suatu Organisasi Masyarakat, LMP, dan Pemuda Pancasila telah melakukan aksi untuk mengkampanyekan ‘Kolom Kosong’.

“Masyarakat sendiri pun tetap konsisten, karena kalau sudah dikatakan bahwa pasangan nomor urut dua ini tidak bisa maju, masyarakat tetap konsisten. Bahkan ada yang sudah pasang-pasang spanduk kolom kosong, di jalan-jalan juga ada yang bagi-bagi takjil sambil mengkampanyekan kolom kosong,” katanya.

Ia menambahkan, terkait masalah waktu, ia tak permasalahkan,” Karena kan yang menilai selama ini proses Pilkada di Makassar ini adalah warga. Mayarakat jii yang memilih bukan Partai,” tutupnya. (**)