Tokoh Masyarakat Luwu: Di Pilkada Boleh Beda, Tapi Pilgub Hanya IYL-Cakka

Cawagub Sulsel Andi Mudzakkar

Cawagub Sulsel Andi Mudzakkar.

BELOPA,DJOURNALIST.com  – Tim sukses dan pendukung dua pasangan yang maju di pilkada Luwu, menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar ( IYL- Cakka) di pilgub Sulsel.

Dukungan tersebut disampaikan saat bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama Andi Mudzakkar di Pangngalli, Kecamatan Walenrang Timur, Sabtu 26 Mei 2018.

Mantan anggota DPRD Luwu, Ruddin Sychbutuh yang juga tim sukses pasangan Basmin Mattayang- Syukur Bijak ( BM- SBJ) mengakui banyak calon gubernur yang datang ke daerah Walmas.

Namun, kata dia, itu bukan berarti dukungan masyarakat ke calon itu. ” Bagaimanapun, Cakka adalah Bupati Luwu. Hanya Opu yang kami kenal,” katanya.

Menurut Tanaka sapaan akrabnya, di pilkada Luwu, masyarakat boleh beda pilihan. Tetapi di pilgub, pasangan IYL- Cakka adalah harga mati.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pendukung pasangan Patahuddin- Emmy Tallesang, Cunding. Tokoh pemuda Walmas ini menyebut, Cakka adalah pejabat yang sederhana dan merakyat.

Gampang ditemui dimanapun dan kapanpun. ” Ini yang membedakan beliau dengan pejabat lainnya. Termasuk dengan saudaranya, Aziz Qahhar yang juga maju,” sebutnya.

Cunding mengaku hanya kenal nama dengan Aziz Qahhar. Beda dengan Cakka. ” Saya mengenal dengan baik Opu. Kalau Aziz hanya datang saat mau pemilihan di Walmas. Baik mau maju di pilgub maupun di DPD,” ujarnya. (Rilis)