DIAmi Gagal Maju, Tim Appi-Cicu Serahkan Desain Kertas Suara Pilwali ke KPU Makassar

Tim Appi-Cicu serahkan desain kertas suara Pilwali ke KPU Makassar

Tim Appi-Cicu serahkan desain kertas suara Pilwali ke KPU Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Pasca batalnya pasangan calon Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) di Pemilihan Wali Kota Makassar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar bekerja cepat untuk merampungkan seluruh tahapan Pilkada pada tanggal 27 Juni mendatang. Salah satunya adalah pencetakan kertas suara dan pendalaman visi misi calon tunggal untuk Munafri Arifuddin- Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) sebagai calon tunggal.

Untuk percetakan kertas suara misalnya, tim Liaison Officer (LO) Appi Cicu telah menyerahkan desain gambar.

“LO sudah serahkan desainnya ke KPU.Tentang kapan dan dimana dicetak, itu menjadi kewenangan KPU. Tim kita hanya menyerahkan desain,”ujar Sekretaris Tim Pemenangan Appi-Cicu, Ari Ashari Ilham, Kamis 17 Mei 2018.

Menurutnya, penyerahan file desain itu telah beberapa kali dilakukan perubahan untuk memyesuaikan dengan permintaan sekretariat KPU.

Untuk diketahui, di Pilwalkot Makassar hanya diikuti satu pasangan calon. Setelah KPU Makassar melakukan konsultasi ke KPU RI. Dimana KPU menolak rekomendasi Panwaslu untuk menerbitkan SK baru untuk mencalonkan Danny Pomanto-Indira Mulyasari. (**)