Di Pemilu 2019 Golkar Makassar Prioritaskan Bakal Calon Legislatif Yang Loyal

Golkar Makassar menggelar rapat terkait Pileg 2019

Golkar Makassar menggelar rapat terkait Pileg 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Partai Golkar kota Makassar mewajibkan seluruh kader partai hingga ke tingkat kelurahan untuk memenangkan pasangan NH-AZIZ dan APPI-CICU di wilayahnya domisilinya masing-masing. Tak terkecuali para bakal calon anggota legislatif  (Bacaleg) yang ada.

Para Bacaleg Partai Golkar diberikan penugasan khusus untuk melakukan penggalangan dibasis Masing-Masing . Khusus Bacaleg Makassar yang jumlahnya 150 orang, hasil perolehan suara pilkada 2018 di daerah Pemilihannya menjadi salah satu unsur penilaian pada proses akhir penetapan daftar caleg tetap (DCT) nantinya yang jumlahnya 50 orang sesuai dengan alokasi kursi DPRD Kota Makassar yang telah ditetapkan oleh KPU.

Dalam Juklak Nomor 10 Partai Golkar diatur tentang tata cara penyusunan daftar calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota.

“Jadi unsur penilaian utamanya adalah Pengabdian pada partai, yang di Golkar dikenal dengan istilah PD2LT yaitu Prestasi, Dedikasi, Disiplin, Loyalitas dan Tidak Tercela,”ujar juru bicara tim seleksi caleg Golkar Makassar Usman Sofian, Kamis 19 April 2018.

Mengenai, adanya kader Golkar yang selama ini mendukung calon diluar usungan partai, Usman mengatakan akan ada sanksi yang diberikan.

“Jadi tidak boleh ada yang main-main di Pilkada baik untuk Pemilihan Wali Kota maupun untuk Pemilihan Gubernur. Track record dan PD2LT akan berbicara diakhir,”jelas Wakil Ketua Bagian Organisasi dan Daerah Partai Golkar Makassar ini. (**)