IYL-Cakka Paling Siap Lawan Korupsi, Ini Bukti-buktinya di Kegiatan KPK

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sosialisasi dan deklarasi lawan korupsi yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kandidat gubernur dan wakil gubernur, serta calon bupati/walikota di Sulsel, menjadi panggung tersendiri untuk duet Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Betapa tidak, di sosialisasi yang digelar di ruang pola kantor gubernur Sulsel, IYL-Cakka sangat terlihat paling siap dan antusias mengikuti kegiatan ini dibanding kandidat gubernur dan wakil gubernur lainnya.

Berikut bukti dan fakta-fakta mengenai komitmen kedua pasangan ini untuk melawan korupsi.

1. KOMPAK DATANG BERSAMAAN. Keduanya memasuki ruang pola secara bersamaan. Baik Ichsan YL maupun Cakka juga nampak mengenakan kemeja yang sama.

2. TEPAT WAKTU. Ichsan YL dan Cakka tiba di ruang pola sesuai undangan KPK sekira Pukul 08.00 Wita. Mereka tercatat sebagai pasangan pertama untuk Pilgub Sulsel yang datang lebih awal.

3. KENAKAN STIKER. Ichsan YL juga satu-satunya kandidat gubernur yang “berani” memasang stiker yang dibagikan KPK bertuliskan “Berani Lawan Korupsi”

4. SELALU TERSENYUM. Baik Ichsan YL maupun Cakka selalu mengumbar senyum. Bahkan di beberapa foto beredar, kandidat lain nampak “tegang”, tapi duet ini tetap terlihat enjoy dan tanpa beban.

5. PUNYA PENGALAMAN LAWAN KORUPSI. Duet Ichsan YL dan Cakka tercatat sebagai satu-satunya pasangan yang masing-masing dua periode menjabat bupati. Selama 10 tahun, mereka bersih dari prilaku korupsi. Bahkan sebagai bentuk komitmennya, Ichsan YL berhasil membawa Gowa mendapatkan WTP lima kali berturut-turut, atau kabupaten pertama di Sulsel mencapai bebas temuan tersebut.

Berdasar dari fakta tersebut, tak heran jika pasangan nomor urut 4 di Pilgub Sulsel ini tergolong sangat siap melawan korupsi, ada atau tidak ada sama sekali sosialisasi yang digelar KPK.

“Lawan Korupsi? Itu juga bagian dari komitmen kami,” tegas Ichsan Yasin Limpo saat ditanya wartawan usai kegiatan beelangsung.

Seperti diberitakan, komitmen pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) untuk melawan korupsi tak perlu diragukan lagi. Sepak terjangnya sebagai bupati dua periode yang bebas dari prilaku tersebut adalah bukti kuat, bagaimana mereka sangat menjaga integritas.

Itu sebabnya saat sosialisasi atau pembekalan anti korupsi dan deklarasi LHKPN di ruang pola kantor gubernur Sulsel, Selasa 17 April 2018 pagi, keduanya begitu bersemangat mengikuti kegiatan yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini.

Bahkan, dari empat kandidat gubernur yang hadir, hanya Ichsan Yasin Limpo yang berani memasang stiker yang ditempel di baju bagian depan saat sosialisasi berlangsung.

Stiker dari KPK tersebut bertuliskan “Berani Lawan Korupsi”. Ichsan memasangnya tepat di bagian dada. Tanpa risih, ia percaya diri mengenakannya sepanjang kegiatan berlangsung.

Saat duduk berdampingan dengan tiga kandidat gubernur lainnya, yakni Nurdin Halid, Agus Arifin Nu’mang,Nurdin Abdullah, sangat nampak hanya Ichsan YL yang mengenakan stiker KPK tersebut.(**)