Soni Sumarsono Sebut Makassar dan Sidrap Rawan Konflik di Pilkada 2018

Plt Gubernur Sulsel Soni Sumarsono bersama Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief.

Plt Gubernur Sulsel Soni Sumarsono bersama Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menyebut ada dua daerah di Sulawesi Selatan rawan terjadi konflik antar pendukung di Pilkada 2018 yang digelar serentak di 13 daerah. Dua daerah itu adalah Kota Makassar dan Kabupaten Sidrap.

“Dua daerah ini rawan terjadi konflik antar pendukung,”ujar Soni kepada awak media seusai melakukan silaturahmi dengan KPU Sulawesi Selatan di Jalan AP. Pettarani, Senin 18 April 2018.

Pasalnya, KPU Makassar saat ini tengah melakukan gugatan kasasi di Mahkamah Agung (MA). Hasil dari putusan itu yang dikhawatirkan akan menimbulkan konflik. Antar pendukung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar calon nomor urut 1 Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi dan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti.

Sedangkan di Kabupaten Sidrap Pendukung calon bupati Sidrap Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DOAMU) dan pendukung Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA).

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI. Untuk mengantiipasi hal-hal yang tak diinginkan. Dalam waktu dekat juga saya akan ke Sidrap,”katanya.

Namun demikian, Soni berharap Pilkada yang digelar di Sulawesi Selatan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada aksi-aksi yang tidak diharapkan.(**)