Soni Sumarsono Pikir-pikir Hadiri Debat Kandidat Pilgub Sulsel, Mengapa?

Plt Gubernur Sulsel Soni Sumarsono bersama Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief.

Plt Gubernur Sulsel Soni Sumarsono bersama Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Debat kandidat sesi dua Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan akan digelar di Jakarta pada tanggal 19 April pekan ini.Sebanyak 300 undangan sudah disebar KPU Sulawesi Selatan untuk menghadiri debat tersebut. Termasuk gubernur Sulawesi Selatan turut diundang sebagai tamu.

“Apakah saya juga diundang yah pak,”?ujar Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono sambil melirik ke Sekretaris KPUS Sulawesi Selatan Annas GS, Senin 16 April 2018.

Kemudian Annas langsug menjawab “Iya pak”

Mendapat jawaban seperti itu, Dirjen Otoda Kementerian Dalam Negeri itu langsung tersenyum. Kemudian memberikan jawaban bahwa ia belum bisa memastikan akan hadir dalam debat itu.

“Saya masih pikir-pikir untuk hadir. Biar Kesbang saja yang wakili,”katanya.

Ia khawatir kehadirannya menjadi bahan politisasi mendukung calon tertentu.Seperti yang terjadi di daerah lain.

“Saya tidak ingin menimbulkan efek dalam debat itu. Karena terkadang ketika debat berlangsung dan calon kepala daerah memberikan jawaban yang memuaskan, secara spontan badan kita bergerak. Nah, jangan sampai hal itu menjadi sorotan oleh media. Itulah yang saya hindari,”katanya.

Kemungkinan, ia akan hadiri debat kandidat Pilgub Sulsel pada sesi terakhir pada bulan Mei mendatang.

Untuk diketahui, kehadiran Soni Sumarsono bersama jajarannya dikantor KPU Sulawesi Selatan, Jalan AP.Pettarani dalam rangka silaturahmi jelang Pilkada Sulawesi Selatan. (**)