Pengamat Menilai Appi-Cicu Berpeluang Menang Meski Head To Head

Arief Wicaksono

Arief Wicaksono.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Belum adanya kejelasan dari Mahkama Agung (MA) terkait sengketa Pemilihan Wali Kota Makssar 2018, artinya isu ‘Kotak Kosong’ juga masih sebatas wacana. Dengan demikian peluang untuk bertarung head to head antara pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) dan Ramdhan “Danny” Pomanto masih terbuka.

Pengamat Politik dari Unibos, Arief Wicaksono menilai, peluang menang tertuju pada pasangan Appi-Cicu terbuka. Hal ini dikarenakan, banyaknya peristiwa yang terjadi selama Kasasi KPU Makassar dilayangkan ke MA.

“Peluang menangnya Appi-Cicu tetap ada, bahkan menurut saya peluangnya cukup besar, mengingat banyak sekali peristiwa yang terjadi selama masa menunggu putusan MA ini,”ujar Arief, Senin 16 April 2018.

Berdasarkan hasil pengamatan, dengan melihat aksi demonstrasi yang dilakukan oknum pendukung Danny-Indira (DIAmi) akan berdampak pada Pilwali 27 Juni 2018 mendatang. Selain itu, juga disaksikan sudah banyak perpindahan dukungan dari DIAmi ke Appi-Cicu.

“Banyak pendukung Diami ke Appi-Cicu, yang menurut saya adalah gambaran betapa warga Makassar sudah dapat menilai siapa yang akan unggul bila pertarungan jadi di TPS,” ungkapnya.(**)