Jelang Pilgub Sulsel Tiga Kader Golkar Resmi Dipecat

ilustrasi (foto: ist)

ilustrasi (foto: ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Menjelang pemilihan gubernur Sulawesi Selatan pada tanggal 27 Juni mendatang, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengeluarkan surat pemecatan secara resmi terhadap tiga kadernya. Yaitu Rahmansyah, Rismawati Kadir Nyampa, dan Anzar Zaenal Bate.

Berdasarkan surat yang beredar di grup whatsApp media, surat pemecatan Rahmansyah bernomor KEP 299, sementara Rismawati bernomor KEP 298, dan Anzar bernomor KEP 297.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulawesi Selatan Kadir Halid dikonfirmasi tidak membantah adanya surat pemecatan yang dikeluarkan oleh DPP. Namun Kadir menolak berkomentar lebih jauh terkait hal ini.

“Sudah. Sejak sebulan lalu dikeluarkan. Untuk lebih jelasnya tanya pak Arfandy karena dia membidangi korbid kepartaian,”ujar Kadir ketika dihubungi Djournalist.com, Minggu 15 April 2018.

Sementara Arfandy dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan tidak berhasil. Pesan singkat yang diberikan tidak direspon.

Namun informasi yang berkembang diinternal partai golkar, tiga kader ini dipecat salah satunya adalah menolak mendukung paangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1 Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar.

Untuk diketahui ketiga kader ini merupakan legilator DPRD. Dimana Rahmansyah dan Rismawati merupakan anggota DPRD Sulawesi Selatan seangkan Anzar merupakan Ketua DPRD Kabupaten Gowa. (**)