PDIP Sulsel Matangkan Kesiapan BSPN di Pilkada dan Pileg

PDIP Sulsel menggelar Rapat Koordinasi BSPN yang digelar di Sekretariat PDIP Sulawesi Selatan, Jalan Gunung Bawakaraeng, Sabtu 7 April 2018.

PDIP Sulsel menggelar Rapat Koordinasi BSPN yang digelar di Sekretariat PDIP Sulawesi Selatan, Jalan Gunung Bawakaraeng, Sabtu 7 April 2018.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  – Menjelang pemilihan kepala daerah di Sulawesi Selatan pada tanggal 27 Juni serta pemilihan legislatif 2019 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan pemantapan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN). Itu terungkap dalam Rapat Koordinasi BSPN yang digelar di Sekretariat PDIP Sulawesi Selatan, Jalan Gunung Bawakaraeng, Sabtu 7 April 2018.

Ketua PDIP Sulawesi Selatan Andi Ridwan Witri mengatakan, rakor BSPN ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan kader yang akan menjadi saksi dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang digelar secara serentak di 13 daerah sekaligus untuk pemilihan legislatif.

“Intinya bagaimana memenangkan dua agenda politik tersebut. Inilah tugas dari badan saksi,”ujar Andi Ridwan Witri.

Menurutnya, saksi sangat dibutuhkan dalam pilkada, pileg, dan pilpres. Karena
BSPN harus selalu mengkoordinasikan saksi sampai ke tingkat desa kelurahan disetiap tempat pemungutan suara (TPS).

Saksi, lanjut Andi Ridwan Witri direkrut dari internal partai, militan, dan tidak terpengaruh dalam segala godaan.

“Saya mengimbau kepada seluruh kader untuk bekerja dengan tulus sebagai kader partai dalam membesarkan partai di Sulawesi Selatan,”katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini pengurus DPD PDIP SulSel periode 2015-2020, BSPN Pusat, BSPN Daerah, Kepala Badan Pemenangan Cabang dan Kepala BSPN cabang se-Sulsel.

Dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Andi Ridwan Witri, Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan Rudy Pieter Goni, dan Wakil Kepala Bidang Kehormatan PDIP Sulawesi Selatan Andi Ansyari Mangkona.(**)