Gegap Gempita Pileg dan Hadrinya Adir Abbas

Adir Abbas.

Adir Abbas.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Di tahun yang akan datang, tahun 2019, di mana Pemilihan Legislatif (Pileg) akan meramaikan pesta demokrasi bagi seluruh rakyat. Bayang-bayang berlangsungnya hajatan pemilihan wakil rakyat itu kini mulai terbelangah dengan kesiapan para kandidat-kandidat untuk menjadi pilihan rakyat.

Seperti halnya, Adir Abbas. Pria yang saat ini berprofesi sebagai pegawai kontrak di Sekretariat DPRD Makassar, berniat untuk turut andil dalam Pileg 2019 mendatang. Adit Abbas kini tengah mempersiapkan diri untuk mengabdi pada kampung halamannya di Kabupaten Takalar.

“Insya Allah, kalau masyarakat menghendaki dan tuhan mengizinkan, maka cita-cita mulia untuk mengembangkan daerah bukan lagi sekedar angan-angan,” kata Adit, sapaan akrabnya, Selasa 3 April 2018.

Tekadnya untuk maju bukanlah untuk memuaskan hasrat perpolitikan, namun ia berharap agar ide dan gagasannya yang selama ini dipelajari, dapat dituangkan dalam bentuk program dan atau kebijakan.

“Saya memang bukanlah politisi tulen. Tapi saya yakin, berkat pengalaman organisasi saya, dan juga cita-cita partai Gerindra, Takalar harus menjadi bagian dari pembangunan daerah di Sulsel pada khusunya, di Indonesia pada umumnya,” ujar Humas Fraksi Gerindra Sulsel itu.

Lelaki kelahiran tahun 1987 tersebut membeberkan, program yang akan direalisasikan berfokus pada bidang pertanian.

“Insya Allah kita akan dorong, bagaimana masyarakat petani, bisa lebih sejahtera, serta menjadikan Takalar menjadi salah satu daerah yang berkembang pada sektor pendidikan,” tutur anak bungsu dari 6 bersaudara itu. (**)