Besok KPU Makassar Akan Terima Nomor Registrasi Perkara dari Mahkamah Agung

Mahkamah Agung

Ilustrasi Mahkamah Agung.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Terkait pengajuan memori kasasi oleh Kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar ke Mahkama Agung (MA) pada tanggal 26 Maret 2018 lalu, hingga sat ini KPU belum menerima nomor registra perkara.

Kuasa hukum KPU Makassar, Marhuma Majid mengaku bahwa belum menerima nomor registrasi dari MA, terlepas dari hal itu Ia yakin berkas perkara sengketa pemilihan wali kota Makassar itu sudah sampai di meja MA.

“Iya setelah berkas diajukan di PTTUN waktu itu, setelah itu dia (MA) akan serahkan berkas ke panitra muda perkara PTTUN MA. Disitu hanya sehari saja mungkin besok (4 April 2018) sudah ada, sudah keluar nomor registrasi perkaranya,”ujar Marhuma ketika dihubungi, Selasa malam 3 April 2018.

Pasalnya, ia sudah menerima konfirmasi dari panitera MA bahwa berkas kasasi yang diajukan sudah diterima oleh panitera muda untuk diproses lebih lanjut.

“Berkasnya sekarang ada di MA sebenarnya, kita susah dapat informasi dari kepanitraan disana (MA) bahwa berkasnya kita sudah diterima tapi kami belum dapat nomor registrasinya,” ungkanya kepada djournalist.com.

Marhuma Majid berpendapat bahwa, keterlambatan keluarnya nomor registrasi di MA, dikarenakan bertepatan dengan hari libur. Namun Ia myakinkan bahwa nomor registrasi di MA akan keluar secepatnya.

Dengan demikian, lanjut Marhuma, setelah KPU Makassar mendapatkan nomor registrasi perkara, maka dalam 20 hari kerja, perkara pemilihan wali kota Makassar akan selesai.(**)