Timsel Bawaslu Sulsel Kantongi 50 Nama Yang Lolos Berkas Administrasi

Bawaslu Sulsel (Int)

Bawaslu Sulsel (Int)

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  – Tim seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan telah menyeleksi 50 dari 96 nama yang lolos seleksi administrasi sebagai calon anggota Bawaslu Sulawesi Selatan periode 2018-2023. 50 Nama ini akan diserhkan ke Bawaslu RI, Jumat besok 30 Maret 2018.

“Kami baru saja menggelar pleno. Sudah ada 50 nama yang dinyatakan lolos berkas administrasi,”ujar Ketua Timsel Bawaslu Sulawesi Selatan Anwar Borahima ketika dihubungi Djournalist.com, Kamis 29 Maret 2018.

Namun Anwar menolak membeberkan ke 50 nama itu, sebab sesuai aturan akan disampaikan terlebih dahulu ke Bawaslu RI kemudian akan diumumkan secara resmi melalui media pada tanggal 2 April pekan depan.

Untuk diketahui, Timsel Bawaslu Sulawesi Selatan sebelumnya telah membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel pada tanggal 12-20 Maret lalu. Total yang mendaftar sebanyak 96 orang. Kemudian melakukan penelitian berkas pada tanggal 12 hingga 28 Maret.

Dari 96 orang yang mendaftar itu, Termasuk dua dari komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan Laode Arumahi dan Azry Yusuf. Adapula mantan komisioner Panwaslu Sulawesi Selatan Anwar Ilyas dan Ketua KPU Sulawesi Selatan Iqbal Latief dan KPU Selayar Hasiruddin.

Nantinya timsel akan menyeleksi 10 calon komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan yang defenitif.(**)