Nenek ini Menangis, Saat Andi Seto Paparkan Pendidikan Gratis

SINJAI, DJOURNALIST.com – Salah seorang warga Tellulimpoe tak kuasa menahan tangis,  saat Calon Bupati Sinjai,  Andi Seto Gadhista Asapa memaparkan programnya di bidang Pendidikan, Sabtu 17 Maret 2018.

Saat Andi Seto menyebutkan bahwa jika terpilih menjadi Bupati,  maka pendidikan gratis akan diberlakukan di Kabupaten Sinjai, mulai dari tingkat SD sampai SMA, Nenek Cia tampak menitikkan air matanya.

Nenek Cia yang tampak serius mendengarkan pemaparan putra mantan Bupati Sinjai yang juga pelopor pendidikan gratis ini mengungkapkan,  kegembiraannya atas program pendidikan gratis yang akan dilakukan oleh pasangan Calon Bupati bertagline SEHATI.

“Iyakale aro ufuji,  bara naullemutoha massikola eppou (program itu paling saya suka, semoga cucuku bisa terus sekolah -red), “ungkap Nenek Cia berkaca kaca.

Nenek Cia menuturkan, ada Lima cucunya yang saat ini mengenyam pendidikan di bangku SD.

Bahkan saat ini ada yang sudah kelas enam SD dan sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan di bangku SMP.

Sayangnya, lanjut nenek Cia, jika tidak ada program pendidikan gratis, nenek Cia khawatir cucunya tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Engka ufena bara ullemutoha passikolai eppou (Semoga saya bisa menyekolahkan cucuku-red) , ” ujar nenek Cia penuh harap. (**)