Seleksi Calon Anggota KPU Sulsel, Timsel Akan Kirim 14 Nama ke KPU RI

Tes psikologi 49 calon anggota KPU Sulsel di Hotel Grand Asia

Tes psikologi 49 calon anggota KPU Sulsel di Hotel Grand Asia.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Tim seleksi (Timesel) telah merampungkan hasil tes psikologi calon anggota KPU SulawesiSelatan periode 2018-2023. 42 dari 49 calon anggota KPU Sulawesi Selatan yang telah lolos tes psikologi timsel akan menyeleksi 14 nama saja yang akan dikirim ke KPU RI setelah lolos tes kesehatan dan wawancara.

“Tes kesehatan bergabung dengan wawancara. Satu paket. Hasilnya diambil 14 nama untuk dikirim ke KPU RI,”ujar anggota tim seleksi KPU Sulawesi Selatan Titi Angraini, Rabu 14 Maret 2018.

Advertisment

Tes kesehatan dan wawancara itu digelar pada tanggal 19 hingga 22 Maret pekan depan. Untuk tes kesehatan dilakukan di PCC Wahidin Sudirohusodo sedangkan tes wawancara lokasinya masih dalam tahap pembahasan.

Namun demikian, ia berharap tanggapan masyarakat sangat diharapkan atas 42 nama calon yang ada. Menurutnya sangat penting bagi Timsel untuk mendapatkan gambaran bagaimana rekam jejak dan kiprah pada calon berkaitan dentan kompetensi, kepemimpinan, integritas, dan independensinya selama ini.

Sebab jangan sampai pihaknya salah pilih mereka yang akan memegang peran penting dalam menjaga kualitas pemilu dan demokrasi Indonesia. Bisa dibilang wajah demokrasi Sulawesi selatan sebagian besar juga ditentutan oleh mereka yang jadi penyelenggara pemilunya.

Maka bantu dan kawal Timsel sebaik mungkin. Kalau seleksinya tidak benar maka tidak akan benar pula penyelenggara pemilunya. Makanya saya pribadi mengharapkan betul pengawalan dan masukan dari masyarakat dan media atas nama-nama calon yang ada juga atas kerja dan kinerja seleksi. Kami berjanji akan melakukan yang terbaik,”katanya.

KPU itu adalah institusi meritokrasi. Maka dia harus diisi oleh figur-figur terbaik. Dan bukan karena titipan sana sini. Menurutnya jangan pernah berpikir untuk menjadikan KPU sebagai lembaga penitipan kepentingan, kecuali kepentingan untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis.

Berikut 42 calon anggota KPU Sulawesi Selatan yang lolos tes psikologi:

Abd. Aziz

Abd. Kadir Wokanubun

Abd. Thayyib Wahid R

Aksi Hamzah

Andi Nur Imran
Ansar

Attahira Nas

Baharuddin Hafid

Dahlia

Darmawati
P

Ernida Mahmud

Faisal Amir

Fatmawati

Herman H

Jumadil

Khaerul Mannan

M. Agus

M. Asram Jaya

Mansyur Hendrik

Mardiana Rusli

Marhumah Majid

Marzuki Kadir

Merry Parura

Misna M

Muhammad Gunawan Mashar

Muhammad Sabri

Mursalin M

Muslimin Hasbullah

Musran Munizu

Nur Jalil

Nurbaeti

Nurlinda Azis

Safriani Sudirman

Sahabuddin

Suprianto

Syamsul Qadri

Syarifuddin Jurdi

Untung Pawittoi

Upi Hastati

Uslimin

Zainal Abidin

Zainal Ruma