Kerabat Nurdin Abdullah Malah Sosialisasikan Ichsan YL-Andi Cakka di Bantaeng

Sosialisasikan Ichsan YL-Andi Cakka

Sosialisasikan Ichsan YL-Andi Cakka.

BANTAENG, DJOURNALIST.com – Pasca-kampanye tertutup dan kunjungan tokoh yang dilakukan Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Bantaeng, sejumlah keluarga dekat Nurdin Abdullah (NA) makin antusias melakukan sosialisasi ke pelosok.

Selain Karaeng Joni Latippa yang dikenal punya basis grassroot di Bantaeng, keluarga dekat NA lainnya juga intens menggalang dukungan untuk Punggawa Macakka.

Seperti dilakukan Andi Bahtiar (Karaeng Tiar). Sepupu NA ini, semenjak menyatakan dukungan ke IYL-Cakka, ia begitu bersemangat mengkampanyekan pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat tersebut.

Tanpa komando, Karaeng Tiar bergerak sendiri menyolidkan kerabat dan pendukungnya. Seperti saat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh di Desa Nipa-nipa, Bantaeng, belum lama ini.

Sambil melakukan Salam Punggawa, Karaeng Tiar nampak penuh kehangatan bercengkrama dengan sejumlah warga di dalam rumah. Ia meyakinkan kerabatnya kenapa harus mendukung pasangan nomor urut 4 itu.

“Saya tak suka basa-basi. Kalau sudah bilang Punggawa Macakka, maka itu wajib saya perjuangkan,” tegas Karaeng Tiar saat ditanya alasannya mendukung IYL-Cakka, Selasa 13 Maret 2018.

Karaeng Tiar yang juga kerabat dekat Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, juga mengakui, salah satu alasannya mendukung IYL-Cakka, karena komitmennya patut dipegang. Bukan lain di mulut, lain di perbuatan.

Sementara keluarga NA lainnya, seperti Karaeng Joni, selain intens menggalang dukungan di Bantaeng, ia juga ikut mendampingi IYL saat sosialisasi di Jeneponto, pekan lalu.

Karaeng Joni nampak dalam rombongan pasangan ini, sebelum kemudian meminta pamit untuk kembali ke Bantaeng melanjutkan penggalangan dukungannya.(**)