KPU Sulsel Dilematis Tentukan Jadwal Kampanye Akbar Cagub

Komisioner KPU Sulsel Faisal Amir

Komisioner KPU Sulsel Faisal Amir

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan dilematis dalam menentukan jadwal dan lokasi kampanye akbar calon gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Pasalnya hingga rapat keempat bersama liasion officer (LO), polisi, KPU Makassar, dan satpol PP masih menemui jalan buntu.

“Belum ada keputusannya.Teman-teman LO minta dikasih range antara jadwal debat kandidat dan rapat umum (kampanye akbar),”ujar Komisioner KPU Sulawesi Selatan Faisal Amir kepada awak media, Jumat 2 Maret 2018.

Faisal berdalih,LO pasangan calon lebih dulu menuntaskan jadwal debat kandidat. Yang rencananya digelar maret atau april.Tetapi informasi yang dihimpun Djournalist.com, jadwal kampanye akbar menemui jalan buntu karena LO paslon menginginkan lapangan karebosi digunakan sebagai tempat kampanye tersebut. Sementara Pemkot tidak mengizinkan. Lapangan yang boleh digunakan hanyalah lapangan Emmy Saelan yang berada di Jalan Heryasning dan BTP di Tamalanrea.

“Itu tidak benar, yang menentukan tempat kan KPU bekerjasama dengan pemkot,”katanya.

Rapat kembali digelar pada senin pekan depan.Dengan agenda yang sama yaitu pembahasan jadwal kampanye akbar calon gubernur Sulawesi Selatan. (**)