KPU Makassar: Legislator Jadi Jurkam Wajib Cuti

Ketua KPU Makassar Syarif Amir saat diwawancarai awak media.

Ketua KPU Makassar Syarif Amir saat diwawancarai awak media.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Syarief Amir mengingatkan anggota anggota dewan yang menjadi Juru kampanye pasangan calon gubernur maupun Wali kota Makassar agar mengambil masa cuti.

Berdasarkan aturan PKPU Nomor 14 Tahun 2017 yang menjelaskan tentang anggota dewan harus mengambil cuti saat mengikuti kampanye berlangsung. Menurut Syarief Amir Cuti legislator tersebut harusnya diajukan sejak awal masuk tahapan kampanye, meskipun mereka nantinya hanya cuti pada saat kampanye akbar.

“Harus cuti pada saat kampanye akbar, Dia (legislator) akan ajukan lebih awal,” ujar Syarief Amir saat ditemui di Kantor KPU Sulsel, Jumat 2 Maret 2018.

Saat ditanya terkait sejumlah anggota dewan dewan yang sudah mengajukan cuti kampanye, Syarief Amir tak ingin berspekulasi siapa saja yang sudah mengajukan surat cutinya. Dia mengaku akan mengkorscek terlebih dahulu di kantor sebelum memberikan pernyataan, apakah sudah ada yang ajukan cuti atau belum.

“Saya cek dulu di kantor apakah sudah ada yang masukan surat cuti atau belum,” imbuhnya

Selain itu Syarief juga mengingatkan agar legislator Makassar, disaat kampanye dimana mereka mengambil cuti tidak diperkenankan untuk menggunakan fasilitas negara.

“Mereka tidak boleh menggunakan fasilitas negara saat masa cuti,” jelasnya.(**)