KA KAMMI SulSel Minta Integritas KPU dan Bawaslu Sulsel Mengawal Proses Demokrasi yang Berkualitas

KA KAMMI SulSel Minta Integritas KPU dan Bawaslu Sulsel Mengawal Proses Demokrasi yang Berkualitas

KA KAMMI SulSel Minta Integritas KPU dan Bawaslu Sulsel Mengawal Proses Demokrasi yang Berkualitas.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Keluarga Alumni Kammi Sulsel menegaskan bahwa Pemilihan kepala daerah secara langsung merupakan implementasi demokrasi untuk menentukan pemimpin daerah yang berintegritas jujur dan amanah.

Alumni KAMMI sulsel Muhammad Yusran mengatakan proses demokrasi seringkali diwarnai oleh sejumlah masalah yang bersifat tehnis dan masalah lainnya, dimana masalah tersebut kerap memicu timbulnya kekecewaan massa pendukung hingga berujung konflik inilah yang perlu di waspadai.

“Kita ingin pelaksanaan pesta demokrasi semakin hari makin berkualitas , rakyat makin dewasa menjalani pesta tersebut tanpa diwarnai konflik yang dapat merusak semangat persatuan dan kesatuan yang kita bangun bersama,”ujar Muhammad, Selasa 27 Februari 2018.

Kualitas demokrasi tidak terlepas dari kinerja penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu dan jajaranya, profesionalitas dan integritas penyelenggara menjadi modal utama terselenggaranya pilkada yang jujur , adil dan bermartabat, dengan demikian mampu mewujudkan pilkada aman dan damai yang hasilnya dapat diterima oleh semua pihak.(**)