Program BERSALAM jadi Idola Warga Pinrang

PINRANG, DJOURNALIST.com – Niat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang dalam memberikan kesejahteraan terhadap rakyat bukan sekedar omongan belaka. Keseriusan pasangan calon Andul Latif – Usman Marham nomor urut 1 ini dibuktikan dalam setiap pertemuan bersama masyarakat.

Program pasangan calon nomor urut 1, khususnya pada dunia kesehatan dianggap sangat relevan dan mudah dilaksanakan, apalagi itu terkait dengan iuran pembiayaan BPJS Kesehatan yang akan ditanggung oleh pemerintah melalui alokasi dana APBD jika pasangan BERSALAM memimpin Pinrang kedepan.

Hal itu diutarakan Calon Wakil Bupati Pinrang Usman Marham saat menggelar Kampanye di hari ketiga di Kampung Baru, Desa Waetou, Kecamatan Lasinrang, Kabupaten Pinrang, Sabtu 17 Februari siang tadi.

Dalam kesempatan tersebut seorang warga tak bisa menahan rasa syukurnya ketika adik dari Menteri Sosial Idrus Marham itu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Sudah lama kami menanti kehadiran bapak UM, kehadiran Bapak UM memberi semangat bagi kami, karena kami melihat program kesehatan pendidikan gratis dan bantuan modal usaha adalah hal yang kami butuhkan saat ini,” kata Herman salah seorang petani desa tersebut.

Usman Marham berharap masyarakat tidak salah pilih pemimpin, dan kehadiran dirinya bersama Abdul Latif, di pilkada cuma ingin bagaimana masyarakat bisa hidup sejahtera.

“Saya bersama pak Latif bukanlah untuk mengejar kekuasaan, tetapi ini keterpanggilan hati, bagaimana rakyat kabupaten Pinrang bisa hidup sejahtera,”kata Usman Marham.

Olehnya itu program yang digagasnya bersama Abful Latif, merupakan representatif sebuah kebutuhan masyarakat yang harus diperjuangkan sebab, kesejahteraan rakyat adalah hal yang utama di perjuangkan.

“Percuma daerah kaya akan sumber daya alam, jika rakyat tidak bisa merasakan kekayaan alam itu. Dan kami berdua bertujuan untuk itu, kami pulang kampung untuk ingin melihat rakyat bisa sejahtera,” ungkap Usman Marham.

Sementara itu juru bicara pasangan BERSALAM Amri Manangkasi mengungkapkan program bantuan iuran BPJS terhadap masyarakat sesuatu yang dinanti oleh masyarakat.

“Kami melihat program dengan kesehatan gratis yang ditawarkan pasangan BERSALAM, solusi bagi masyarakat yang selama ini terkendala akan pelayanan kesehatan,”sambung Amri Manangkasi. (**)