Affandy Agusman: Sia-sia Hanura Versi Daryatmo Dibentuk

Sekretaris Hanura Sulsel Affandy Agusman

Sekretaris Hanura Sulsel Affandy Agusman.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Sekretaris Partai Hanura Sulawesi Selatan versi Oesman Sapta, Affandy Agusman mengatakan sangat sia-sia struktur pengurus yang dibentuk oleh Daryatmo di Sulawesi Selatan. Alasannya, Hanura yang sudah ada saat ini telah mendapat legitimasi oleh pemerintah.

“Saya kira itu sia-sia saja. Kemenkumham sudah mengakui Hanura versi Oesman Sapta. Dan sekarang sudah pencabutan nomor urut,”ujar Affandy ketika dihubungi Djournalist.com, Minggu malam 18 Februari 2018.

Saat ini, lanjut Affandy partainya fokus menghadapi pemilihan legislatif 2019. Setelah Hanura lolos sebagai peserta pemilu.Dengan agenda membuka calon anggota legislatif yang mempuni sehingga perolehan kursi di DPRD disegala tingkatan dapat meningkat.

“Angapain kami mau pusing. Kubu sebelah kan tidak diakui,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua Hanura Sulawesi Selatan kubu Daryatmo, Muchtar Amma mengatakan,jika kubu Oesman Sapta tak mengakui pengurus Hanura kubu Daryatmo maka ia pun tak mengakuinya juga.

Namun ia tak membantah jika Kemenkumham telah melegitimasi Hanura Oesman Sapta. Tetapi hal ini masih berproses hukum karena Hanura versi Daryatmo tengah melakukan upaya hukum.

“Kami masih menunggu putusan selah. Nah, bagaimana kalau kami yang menang. Tentu kubu sana akan ke kami,”ucapnya.

Apalagi, lanjut Muchtar Oesman Sapta telah dipecat saat Munaslub digelar pada 18 Januari 2018 lalu. (**)