PSI Gowa Siap Menangkan NA-ASS

PSI Gowa Siap Rebut 30 Persen Suara untuk NA-ASS di Basis IYL1

PSI Gowa Siap Rebut 30 Persen Suara untuk NA-ASS di Basis IYL

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Secara basis, Kabupaten Gowa merupakan lumbung suara bagi pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar (IYL-Cakka). Namun itu tidak menyurutkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk memenangkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di kabupaten yang berjuluk “Butta Gowa” itu.

Ketua PSI Gowa, M Ridwan menuturkan, usai penetapan nomor urut paslon, di mana NA-ASS akan menjalani perhelatan Pilgub dengan nomor urut 3. Angka tersebut bagi Ridwan merupakan angka keberuntungan bagis pasangan NA-ASS.

Advertisment

“Nomor urut tiga mudah disosialisasikan. Tallu cappa selalu menjadi cara untuk mengendalikan kekuatan politik dan resolusi konflik,” tandas Ridwan.

Tak tanggung-tanggung, Ridwan menargetkan 30 persen suara untuk NA-ASS di Gowa yang notabenenya sebagai basis salah satu kandidat, Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar.

Ridwan akan mensosialisasikan kerja nyata yang diwujudkan NA selama memimpin Bantaeng kepada masyarakat Gowa. Kerja nyata tersebut menjadi dasar untuk membangun Sulsel.

“Membangun Sulsel dengan Bantaeng menjadi ikon atau percontohan. Apalagi, melihat konteks pembangunan Bantaeng cukup menggeliat,” ujarnya. Dia menilai, nomor urut tiga untuk paslon NA-ASS sebagai keberuntungan.

Selain dari Kabupaten Gowa, Ketua DPD PSI Takalar Justri, Ketua DPD PSI Sinjai Hisbullah dan Ketua DPD PSI Makassar Affandy Ibrahim, juga siap mengantarkan NA-ASS memenangkan perhelatan Pilgub Sulsel.

Ketua DPD PSI Takalar, Yusri misalnya yang mengajak semua kalangan untuk menciptakan pilkada damai. PSI tidak menginginkan gesekan dan konflik selama pilkada.

“Mari wujudkan pilkada damai. Jauhi hoax yang bisa menimbulkan perpecahan,” imbuh Affandy Ibrahim, Ketua DPD PSI Makassar, saat melakukan konsolidasi PSI, di Warkop Press Corner Makassar. (**)