Rancang Strategi Khusus, 10 Parpol Solid Menangkan Appi-Cicu

10 parpol pengusung Appi-Cicu ketika berada di KPU Makassar

10 parpol pengusung Appi-Cicu ketika berada di KPU Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sepuluh Partai Politik (parpol) pengusung pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi mulai merancang strategi khusus dalam menghadapi momentum pesta demokrasi Pilkada Makassar Juli mendatang.

Apalagi 10 parpol yang menjadi penyokong duet Appi-Cicu memiliki tanggung jawab besar mengawal dan mengantarkan pasangan ini terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2018-2023.

“Kesolidan 10 partai pengusung ini sangat penting bagi Appi-Cicu guna memenangkan pertarungan,” kata Sekretaris Tim Appi-Cicu, Ramli Manong, Rabu 10 Januari 2018.

Ramli menambahkan, meski diusung koalisi besar, partai pengusung Appi Cicu tak boleh berleha-leha. Secara geopolitik, masyarakat Makassar adalah pemilih cerdas.
Yang harus diyakinkan untuk menentukan pilihannya.

“Kerja partai memang harus terukur. Insyaa Allah kami yakin bisa bergerak bersama memenangkan Appi Cicu di Makassar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Gerindra Kota Makassar, Erik Horas mengatakan, setelah rekomendasi form B1 KWK partainya diserahkan ke Appi-Cicu, seluruh kader Gerindra langsung bergerak cepat bekerja untuk memenangkan duet politisi-pengusaha ini.

Bahkan basis-basis suara legislator Gerindra di sejumlah titik di Kota Makassar sudah terjaga dengan aman.

“Target partaikan jelas usungan kita harus menang,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta mengatakan, seluruh kekuatan mesin partai berlambang pohon beringin sudah bergerak bahkan struktur pemenangan App-Cicu juga sudah terbentuk di 15 kecamatan di Makassar.

“Tinggal bagaimana kita mengatur ritmen kerjanya agar terukur dan mengenai sasaran. Dan tentunya apa yang kita harapkan bersama bisa terkabulkan,” kata Aru panggilan akrab Farouk M Betta.

Aru menyakini dengan koalisi gemuk yang ada di kubu Appi-Cicu bukan tidak mungkin kemenangan bisa direbut dari pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti. (**)