Ketua dan Sekretaris PPP Tak Dampingi Agus-TBL Mendaftar di KPU Sulsel

Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo saat berada di kantor KPU Sulsel

Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo saat berada di kantor KPU Sulsel.

MAKASSAR, DJOURNALIST. com – Ketua dan Sekretaris PPP Sulawesi Selatan, Muhammad Aras dan Asrul Makkaraus tidak mendampingi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus AN-Tanribali Lamo mendaftar di KPU Sulawesi Selatan, Rabu sore 10 Januari 2018.

Dalam pendaftaran Agus-TBL ditemani 20 pengurus dari DPW dan dua dari DPP. Diantaranya yakni Rizal Syarifuddin (Ketua Bappilu PPP Sulsel), Yasin AR (Wakil Ketua PPP Sulsel), Nurmal (Bendahara PPP Sulsel), dan Supriana serta Maipah.

“Meski dalam aturan pendaftaran balon gubernur dan wakil gubernur harus didampingi ketua dan sekretaris. Tapi dalam aturan kami boleh juga didampingi pengurus satu tingkat dibawahnya,”ujar Rizal.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, Ketua PPP Sulawesi Selatan Muhammad Aras, dan Sekretaris PPP Sulawesi Selatan Asrul Makkaraus mendampingi pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar mendaftar di KPU siang tadi. Pasangan ini maju lewat jalur perseorangan.

Rizal melanjutkan, PPP mengeluarkan SK pencalonan bagi pasangan Agus-TBL, karena partai melihat memenangkan calon yang maju di jalur partai politik peluang untuk menang cukup besar dibanding calon yang didukung lewat jalur perseorangan.

“Dari sejumlah lembaga survei tidak memberikan eletabilitas yang baik mengusung calon yang maju di jalur perseorangan,”jelas Rizal.

Karena itu, ia mengajak seluruh kader memenangkan pasangan ini.Bila ada pihak yang menolak memenangkannya itu berarti tidak mematuhi perintah partai.

“Saya taat pada partai. Bukan orang perorang. Makanya jika ada pihak yang melarang memenangkan usungan ini disayangkan,”katanya. (**)