Romahurmuziy: Tidak Betul Kami ke Agus AN-TBL di Pilgub Sulsel

Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam kegiatan di Makassar beberapa waktu lalu.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam kegiatan di Makassar beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, DJOURNALIST. com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menegaskan partainya tetap berkomitmen mendukung pasangan calon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di pilgub Sulawesi Selatan yang digelar pada tahun ini.

“Kami tetap di IYL-Cakka, “ujar Romy singkat melalui whatsApp, Selasa 9 Januari 2018.

Bahkan ia membantah partainya tengah menarik dukungan dari pasangan tersebut kemudian mendukung kandidat, lain yaitu pasangan calon Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo.

“Itu tidak betul, “katanya.

Namun Romy-sapaan akrab Romahurmuziy tidak menjawab terkait adanya rumor yang berkembang bahwa ada kekuatan politik ditingkat pusat yang ingin melakukan pengalihan dukungan.

Dengan adanya sikap tegas dari PPP tersebut, berarti peluang Agus-TBL maju di pemilihan ini makin tipis. Pasalnya baru mengantongi 12 kursi dari syarat yang ditentukan 17 dari 85 kursi yang ada di DPRD Sulawesi Selatan.

Adapun jumlah kursi PPP yaitu 7 kursi dan ini merupakan partai satu-satunya paket Agus-TBL untuk maju. Partai lainnya PKS sudah lebih terdaftar di KPUD Sulsel sebagai partai pengusung pasangan calon Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).