NA: Kami Tak Akan Lakukan Kampanye Hitam

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Setelah dinyatakan memenuhi syarat untuk maju pada pemilihan gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Selatan.

Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) berkomitmen tidak akan melakukan kampanye hitam dalam memenangkan pertarungan.

“Kami tidak akan melakukan kampanye hitam maupun menanggapi, “ujar Nurdin Abdullah (NA) dalam jumpa persnya seusai melakukan pendaftaran,  Senin 8 Januari 2018.

Bahkan ia berharap Pilgub Sulawesi Selatan menjadi contoh untuk daerah lainnya yang menggelar pemilihan secara serentak pada tahun ini.

“Kami berharap Pilgub Sulsel dapat damai. Dan pada tanggal 27 Juni akan lahir pemimpin baru di daerah ini, “jelasnya.

Dalam pendaftaran ini NA mengaku sangat bersyukur karena tahap awal telah dilalui karena mampu lolos. Setelah dinyatakan memenuhi syarat untuk maju oleh KPUD dengan perolehan jumlah kursi sebanyak 20 kursi bersama partai koalisinya yaitu PDIP, PAN, dan PKS Serta PSI sebagai partai pendukung.

“Kami sangat yakin partai koalisi kami solid. Termasuk PAN yang disebut-sebut berada di IYL. Kehadiran pak Kahfi (ketua PAN Sulsel) membuktikan bahwa PAN berada di kami, “jelas NA.

Turut hadir dalam pendaftaran ini ketua PDI-P Sulsel Andi Ridwan Witri,  Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi,  dan Ketua PKS Sulsel Mallarangeng Tutu. (**)