Lima Partai Koalisi Antar NH-Aziz Maju di Pilkada Sulsel

Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid

Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com-Lima partai koalisi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz) mengantar pasangan ini mendaftar di KPUD Sulsel, Senin 8 Januari 2018. Sehingga pasangan ini dapat maju.

Yaitu Golkar 17, NasDem 11, PKB 3, Hanura 6, dan PKPI 1 kursi.

“Jumlah dukungan melebihi syarat yang ditentukan oleh KPUD Sulsel yaitu 17 kursi. Pasangan ini mampu mengumpulkan dukungan 35 kursi dari total 85 kursi di DPRD Sulsel,”ujar Ketua KPUD Sulawesi Selatan Iqbal Latief.

Dengan begitu lanjut Iqbal, pasangan bertagline Sulsel baru ini dapat maju ke tahap selanjutnya sebelum ditetapkan pada 12 Februari mendatang siapa diantara calon yang bakal lolos.
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid mengatakan, dengan majunya bersama Aziz di pemilihan ini, ia berharap dukungan dan doa restu masyarakat Sulawesi Selatan.

“Lonceng pertarungan dimulai. Kami berharap dukungan dan doa masyarakat Sulsel,”jelasnya.

Meski resmi maju, namun dalam pendaftaran ini, Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar tak dapat hadir. Airlangga hanya mengantar hingga proses pendaftaran saja.

“Pak Airlangga hanya mengantar hingga kami menuju ke kantor KPUD. Beliau ada rapat mendadak di Jakarta sehingga buru-buru pulang,”ujar NH.

Tetapi sejumlah ketua dan sekretaris partai koalisi tampak hadir. Diantaranya Rusdi Masse, Azhar Arsyad, Suzanna Kaharudin, dan Ilhamsyah Andi Mattalatta.(**)