Sah! Gerindra dan PDI-P Dukung Appi-Cicu di Pilwalkot Makassar

unafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu)

Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com-Dua partai pendukung bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akhirnya memutuskan mendukung calon lain di pemilihan tersebut. Kedua partai ini sama-sama mendukung Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

“SK rekomendasi pasangan Appi-Cicu sudah kami serahkan ke pak Edward sejam yang lalu di Jakarta,”ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi DPP Partai Gerindra Abdul Karim Aljufri, Sabtu 6 Januari 2018.

Dengan keluarnya SK tersebut, wajib bagi seluruh kader untuk memenangkan pasangan ini. “Kami tarik dukungan ke pak DIAmi sebab mereka maju di jalur independen. Kami ga mau. Apalagi bendera partai ga bisa terpasang kalau independen,”katanya.

Tak hanya SK rekomendasi Appi-Cicu yang diserahkan ke Edward. Melainkan nama lainnya di 12 Pilkada plus satu Pilgub yang digelar di Sulawesi Selatan tahun ini. “Tanya ke pak Edward,”jelas Karim.

Sementara Ketua PDI-P Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Witri mengatakan, SK rekomendasi untuk Appi-Cicu sudah ada diterima. Sisa dua daerah lainnya sementara menunggu. Yaitu Kota Parepare dan Kabupaten Sidrap.

“Baru Makassar yang keluar,”katanya.

Ia berharap, dengan terbitnya SK untuk Appi-Cicu, seluruh kader solid untuk memenangkannya. Mengingat partai sebelumnya mengusulkan pasangan DIAmi. (**)