DPP PAN:SK Pencalonan Dukung Agus AN-TBL di Pilgub Sulsel Abal-abal

Agus Arifin Nu'mang.

Agus Arifin Nu'mang.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Bakal pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) dipastikan maju di pemilihan ini. Setelah Partai Amanat Nasional (PAN) membantah mendukung pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus AN-TBL) dengan beredarnya surat pencalonan bagi pasangan itu.

“Nomor suratnya salah. Jadi,, itu SK hoax alias abal-abal,”ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PAN, Viva Yoga Muladi melalui whastsApp, Sabtu 6 Januari 2018.

Begitupun dengan nomor surat. Kalau Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengeluarkan surat dipastikan tertulis angka dan tinta basah.

Sebelumnya beredar SK pencalonan Agus AN-TBL melalui grup Whatsapp para wartawan secara berantai. Surat Keputusan DPP Nomor: PAN/A/KPts/KU-SJ/311/XXI/2018. Tentang persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan yang ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno sebagai Sekretaris Jenderal DPP PAN bermeterai dan bercap stempel PAN.

Menanggapi hal ini,Andi Sudirman Sulaiman dihubungi secara terpisah menolak berkomentar lebih jauh. Adik dari Menteri Pertanian tersebut lebih memilih fokus pendaftaran di KPU pada tanggal 8 Januari.

“Saya tak ingin komentar soal itulah. Persoalan partai ke pak NA saja. Tapi saya berharap partai pendukung tetap bersama kami,”katanya.

Dengan dibantahnya dukungan PAN ke Agus-TBL, hampir dipastikan pasangan bertagline Prof Andalan akan maju. Pasalnya pasangan itu telah mengantongi dukungan 20 kursi dari tiga partai politik. Yaitu PAN 9, PKS 6, dan PDI-P 5 kursi. Sementara syarat untuk maju yakni 17 kursi dari 85 kursi di DPRD Sulawesi Selatan.

SK Pencalonan Dukung Agus-TBL dari PAN Abal-abal

SK Pencalonan Dukung Agus-TBL dari PAN Abal-abal

Adapun pasangan Agus AN-TBL hingga saat ini belum aman. karena baru mengantongi satu partai yakni Gerindra yang memperoleh 11 kursi.(**)