Gerindra Tarik Dukungan ke Prof Andalan, Agus-TBL Selangkah Lagi Maju di Pilgub Sulsel

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto merangkul Agus AN-Tanribali Lamo

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto merangkul Agus AN-Tanribali Lamo.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya mendukung Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus AN-TBL) di Pilgub Sulawesi Selatan yang bakal digelar tahun ini. Setelah partai besutan Prabowo Subianto itu resmi menyerahkan rekomendasi ke pasangan ini.

“Benar DPP menarik dukungan dari Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan),”ujar Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Idris Manggabarani ketika dihubungi Djournalist.com, Kamis 4 Januari 2018 malam.

Namun Idris tidak menjelaskan mengapa partainya mengalihkan dukungan dari Prof Andalan ke Agus-TBL. “Semua itu hank prerogratif pak Prabowo,”ucapnya.

Tetapi Idris mengakui bahwa surat yang diterima oleh Prof Andalan tertanggal 29 Desember lalu sewaktu-waktu bisa berubah. Sebab dalam surat itu tercantum hal demikian.

 

Penyerahan SK rekomendasi ke Agus-TBL, Idris menuturkan tak sempat hadir. Alasannya menghargai SK yang lama.

Terpisah, Ketua Dewan Penasehat Gerindra Sulawesi Selatan Latinro Latunrung mengatakan, penyerahan SK rekomendasi Agus-TBL dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB di kediaman pribadi Prabowo di Kartanegara. Yang dihadiri oleh sejumlah pengurus Gerindra Sulawesi Selatan. Diantaranya Faisal Mamma dan Erik Horas (Ketua Gerindra Makassar).

Untuk diketahui, syarat untuk maju di Pilgub Sulsel yaitu 17 kursi dari 85 kursi di DPRD Sulawesi Selatan. Sementara Gerindra hanya memperoleh 11 kursi. Itu berarti Agus-TBL membutuhkan 6 kursi lagi.