PKS Lobi Elit Politik untuk Koalisi dengan Gerindra di Pilkada Sulsel

Koordinator Zona I Tim Pemenangan Pilkada Wilyah PKS Sulsel, Ariyadi Arsal

Koordinator Zona I Tim Pemenangan Pilkada Wilyah PKS Sulsel, Ariyadi Arsal.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah melakukan upaya untuk dapat berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada di Sulawesi Selatan yang bakal digelar tahun ini. Pasalnya ada tiga daerah yang belum cukup partai koalisinya untuk maju di pemilihan tersebut.

Yaitu Kota Makassar, Kabupaten Luwu, dan kabupaten Enrekang. Bahkan tiga daerah PKS mempersiapkan kadernya untuk maju. Masing-masing Wakil Bupati Amru Saher, Legislator DPRD Makassar Iqbal Djalil, dan Mantan Legislator Sulsel Hasana Lawang.

“Saat ini kan tiga parpol tengah membangun koalisi nasional. Yaitu Gerindra, PKS, dan PAN. Makanya kami (DPW PKS Sulsel) meminta elit politik ditingkat pusat untuk melakukan lobi politik dengan Partai Gerindra,”ujar Koordinator Zona I Tim Pemenangan Pilkada Wilayah PKS Sulawesi Selatan Ariyadi Arsal kepada awak media di DPRD Sulawesi Selatan, Rabu 3 Januari 2018.

Ia berharap lobi politik itu membuahkan hasil sebab masa pendaftaran calon kepala daerah semakin dekat yaitu tanggal 8 hingga 10 Januari pekan ini.

“Seluruh calon kepala daerah usungan kami bersama Ketua DPD 24 se-Sulawesi Selatan dan DPW sudah tiba di Jakarta,”tutur Ariyadi.

Kedatangan mereka, atas undangan Dewan Pimpinan Pusat untuk menghadiri sosialisasi platform partai dan juga menandatangani pakta integritas serta penyerahan surat B1 KWK dari pengurus pusat.(**)