Pekan Ini PKS Sulsel Putuskan Usungan 4 Daerah Yang Terisa

PKS Sulsel Mallarangeng Tutu.

MAKASSAR, DJOURNALIST. com-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan segera menggelar rapat untuk memutuskan kandidat yang akan diusung di empat daerah yang tersisa dari 12 daerah yang menggelar pemilihan tahun ini.

“Pekan ini kami akan gelar rapat. Karena waktu makin mepet, “ujar Ketua PKS Sulawesi Selatan, Mallarangeng Tutu ketika dihubungi Djournalist. com, Selasa 2 Desember 2018.

Rapat tersebut lanjut Mallarangeng bakal dihadiri ketua dewan pimpinan cabang di empat daerah itu. Yaitu Kota Makassar, Kabupaten Wajo, Luwu, dan Pinrang. Tujuannya untuk mendapatkan masukan dari mereka.

“Empat daerah ini belum diputuskan karena kandidat yang, akan diusung belum mampu mencukupkan koalisinya. Begitupun dengan paketnya, “jelas Mallarangeng.

Saat ini kandidat di empat daerah itu hanya mengantongi surat tugas.

“Toh bila mereka belum juga mencukupkan partai koalisinya atau paketnya, maka kami akan gunakan plain B, “katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Tamalanrea Muhammad Khaerul mengatakan dengan berakhirnya surat tugas PKS Makassar per 31 Desember 2017 untuk pasangan DIAJI untuk mencukupkan Parpol maka DPC PKS se-Makassar meminta agar PKS dapat segera menyatakan dukungan untuk pasangan DIAMI, hal ini didasarkan pada:

1. Hasil pemira internal PKS yang menunjukkan besarnya dukungan kader PKS terhadap Bapak Danny Pomanto
2. Surat Keputusan DPP PKS yang mendukung pasangan DIAMI dan ditandatangani oleh Presiden dan Sekretaris DPP PKS sampai saat ini belum dianulir
3. Hasil voting ketua-ketua DPC yang dilakukan di kantor DPD PKS menyatakan mayoritas DPC menginginkan PKS mendukung DIAMI, dengan hasil 11 DPC mendukung DIAMI, 3 DPC mendukung DIAJI (jika dapat mencukupkan parpol) dan 1 DPC mendukung ACO
4. Hasil survey serta masukan masyarakat menunjukkan besarnya animo dukungan untuk pasangan DIAMI
5. Mengingat waktu pendaftaran yang sudah sangat dekat, kami meminta agar dapat segera dikeluarkan keputusan yang menyerap aspirasi dari struktur bawah dengan mendukung pasangan DIAmi (**)