PPP Tinggalkan Sugiarti Mangun Karim di Pilkada Bantaeng

Ketua PPP Sulsel Muhammad Aras.

Ketua PPP Sulsel Muhammad Aras.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan telah merilis calon usungan di 13 daerah yang menggelar pemilihan. Dari enam kader yang dipersiapkan untuk maju tersisa satu nama saja. Yaitu Fatmawati di Pilkada Sidrap. Sementara di Pilkada Bantaeng partai besutan Romahurmuziy itu lebih memilih figur eksternal dibanding figur internal.

“Di Pilkada Bantaeng kami mengusung pak Wakil Bupati Muh. Yasin,”ujar Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan Muhammad Aras kepada awak media di Warung Kopi Sija, Senin 1 Januari 2018.

Menurutnya, partai sudah maksimal untuk memberikan kesempatan kepada Ketua DPC PPP Bantaeng Sugiarti tetapi hingga batas waktu yang telah ditentukan pada tanggal 31 Desember lalu tetapi yang bersangkutan belum ada konfirmasi ke partai terkait mencukupkan partai koalisinya begitupun dengan calon wakil nya.

“Kami tidak perlu konfirmasi ke dia (Sugiarti) harusnya dia yang menyampaikan ke kami. Apalagi DPP menginstruksikan ke kami tanggal 1 Januari sudah harus tuntas calon usungan kepala daerah di Sulawesi Selatan,”katanya.

Lebih lanjut Aras mengatakan, dari 13 daerah itu partainya menargetkan 80 persen kemenangan atau delapan daerah. Diantaranya di Pilgub Sulsel, Pilkada Sidrap, Kota Palopo, Luwu, dan Jeneponto.(**)