Maju di Pilkada Bantaeng, Sugiarti Mangun Karim Akan Gelar Deklarasi 8 Januari 2018

Calon Bupati Bantaeng Sugiarti Mangun Karim.

Calon Bupati Bantaeng Sugiarti Mangun Karim.

MAKASSAR, DJOURNALIST. com-Bakal calon Bupati Bantaeng Sugiarti Mangun Karim memastikan maju di pemilihan tersebut. Bahkan ia menjadwalkan menggelar deklarasi pada tanggal 8 Januari 2018.

“Jika tak ada halangan saya bersama pasangan akan menggelar deklarasi sebelum pendaftaran, “ujar Sugiarti kepada Djournalist. com di DPRD Sulsel, Jumat 29 Desember 2017.

Bahkan Ketua DPC PPP Bantaeng itu mengklaim sudah mengamankan 8 kursi dari partai koalisi. Sehingga syarat untuk maju sudah terpenuhi dari 5 kursi yang dipersyatkan oleh KPUD setempat.

Meski demikian, Sugiarti menolak membeberkan partai koalisi yang mendukungnya di pemilihan itu.

“Saya akan umumkan saat deklarasi nanti termasuk pasangan saya, “kata Wakil Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel ini.

Ia berharap, partainya segera mengeluarkan SK rekomendasi kepadanya. Agar dengan mudah maju di pemilihan ini.

“Saya berharap PPP mengeluarkan SK rekomendasi. Sebab, saya juga dapat informasi bahwa PPP akan memberikan ke kandidat lain,”ucapnya.

Saat ini kata dia, ada lima partai di Bantaeng yang masih lowong. Sehingga menjadi rebutan bagi kandidat lain. Yaitu PPP 2, Hanura 3, PKPI 2, PKB 3, dan Golkar 3 kursi di DPRD Bantaeng.

Ketua PPP Sulawesi Selatan Muhammad Aras mengatakan, partainya tak ingin berspekulasi soal siapa yang didukung di Pilkada Bantaeng. Karena sampai saat ini partainya belum memberikan SK rekomendasi ke siapapun termasuk kadernya.

“Tidak benar kalau kami akan mendukung Wakil Bupati Muh. Yasin. Kami punya kader juga disana (Sugiarti), “katanya.

Keputusan siapa yang diberikan SK rekomendasi, Aras menambahkan akan diketahui setelah Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara balik dari ibadah umrah.

“Kasih waktu sampai tanggal 31 pekan ini, “jelas Aras. (**)