Kenakan Jas Demokrat, Cakka Diperkenalkan sebagai Kader

Kenakan Jas Demokrat, Cakka Diperkenalkan sebagai Kader 1

Kenakan Jas Demokrat, Cakka Diperkenalkan sebagai Kader.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar (Cakka) yang berpasangan denga Ichsan Yasin Limpo (IYL) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang resmi bergabung dengan Partai Demokrat. Hal itu terlihat saat Cakka menghadiri acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pemenanan Pilgub yang digelar di Ballroom Grand Clarion Hotel, Jumat 29 Desember 2017.

Pada kesempatan itu, Cakka yang hadir bersama IYL diberikan lambang kebesaran Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini berupa almamater dan disematkan langsung oleh Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Cakka yang dikonfirmasi menuturkan, bergabungnya dia ke partai berlambang mercy ini karena Demokrat adalah partai yang sangat terbuka bagi siapapun. Ditambah lagi, dukungan demokrat kepada dirinya bersama IYL untuk running di Pilgub meskipun maju dengan jalur independen tidak pernah putus.

“Saya kan memang untuk sementara tidak punya partai, partai demokrat mengajak apa salahnya untuk memberikan support ke partai demokrat apalagi telah memberikan dukungan ke kita,” ungkap Cakka.

Hal lain, kata dia, Demokrat adalah partai yang secara struktural sangat rapi. Ditambah lagi komitmen yang telah dikeluarkan tidak pernah dilanggar sama sekali, dan hal itu berbeda jauh dengan sejumlah partai lain.

“Mekanisme yang berjalan di partai demokrat sangat rapi dan bagus. Itu sangat baik bagi orang-orang yang ingin berpartai politik. Hal itu dibuktikan dengan meskipun saya dengan Pak IYL maju jalur independent dia tetap pada prinsipnya mendukung kita,” terang Bupati Luwu dua periode ini.

“Dia tidak goyah dengan keinginan-keinginan tertentu beda dengan partai lain. Kalau kita sudah bergabung tentu kita berupaya akan membawa partai melampaui yang sudah ada,” lanjutnya.

Sementara itu, Ni’matullah yang dikonfirmasi menuturkan, bergabungnya Cakka dengan Demokrat adalah sebuah kebahagian tersendiri bagi partainya. Apalagi, Cakka merupakan sosok bakal calon wakil gubernur Sulsel yang sudah tidak diragukan lagi sikap kepemimpinannya.

“Kita wellcome sekali pak Cakka kan biasa jadi lawan kita juga kan dalam event pilkada. Alhamdulillah pada kesempatan ini dia merasa enjoy, apalagi pak Ichsan sudah ada komitmen tidak akan masuk partai. Biarlah saya kosong duanya masuk ke partau demokrat,” terang Ni’matullah.

Saat ditanya terkait jabatan yang akan di emban oleh Cakka di Partai Demokrat. Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan, Cakka akan diberikan amanah untuk menjabat sebagai penasehat partai atau masuk dalam majelis pertimbangan partai Demokrat Sulsel.

“Mungkin dia jadi majelis partai daerah, kalau di Demokrat itu penasehat lah. Pak Reza kan ketuanya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, keanggotaan Cakka di Demokrat sudah cukup lama, dimana, Cakka resmi mengambil KTA di DPP Demokrat pada Bulan Oktober 2017 lalu.

“Cakka sudah ambil KTA sekitar dua bulan lalu di DPP. Tadi itu cuma peresmian saja secara formal. Dan KTA nya itu sudah lama, dan nomer KTA nya itu ada,” terang Ni’matullah.

IYL juga sempat menyanjung Cakka pada orasi politiknya pada rakorda demokrat. Dihadapan ratusan kader Demokrat se Sulsel yang hadir pada acara rakorda, ia memperkenalkan bahwa Cakka merupakan kader baru Demokrat Sulsel.

“Saya perkenalkan anggota baru partai demokrat bapak Andi Mudzakkar bakal calon wakil gubernur sulsel,” terang IYL, yang disambut riuh tepuk tangan peserta rakorda demokrat.(**)