Demokrat Rakorda Pemenangan, PPP Roadshow Sosialisasikan IYL-Cakka

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperkuat struktur partai 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel. Hal ini dilakukan untuk memastikan mesin partai berjalan maksimal memenangkan pasanganjagoannya di Pilgub Sulsel, yakni Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin mengatakan pihaknya sudah melakukan road show di beberapa daerah, dan saat ini mengumpulkan seluruh struktur pengurus DPC PPP Takalar.

Di Takalar, pihaknya memberikan arahan kepada seluruh kader untuk memaksimalkan pasangan IYL-Cakka. Selain itu dia memberikan pendidikan politik yang dikemas dalam Latihan Kepemimpinan Kader Dasar pertama (LKKD-1) di Kantor DPC PPP Takalar, Jalan Poros Galesong, Desa Pa’lalakkang, Galesong-Takalar, Kamis 29 Desember 2017.

“Konsolidasi DPC PPP Takalar dengan PAC untuk persiapan mengawal rekapitulasi berjenjang untuk Punggawa-Macakka serta gerakan pemenangan,” kata Rizal saat dikonfirmasi, Jumat (29/12/2017)

Sebelumnya, dia mengaku telah melakukan kegiatan yang sama di beberapa daerah di Sulsel termasuk di Kabupaten Maros.

Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh kader PPP di masing-masing DPC. Diantaranya PAC, Ranting, Pengurus Harian dan seluruh simpatisan partai.

Dijelaskan pula, faktualisasi dokumen dukungan Punggawa Macakka sepenuhnya sudah rampung di Kabupaten Takalar. Selanjutnya, PPP akan melakukan pantauan hingga ke KPU Provinsi Sulsel.

Dia mengaku yakin, paslon jagoannya itu akan masuk dalam arena pertarungan hajatan politik lokal lima tahunan sekali itu.

“Kami yakin 100 persen Punggawa Macakka melaju di kontestasi Pilgub 2018. Kalau yang lain kan masih ragu-ragu, partai juga masih maju mundur. Tapi kami yakin untuk Punggawa Macakka,”tuturnya.

Sementara Itu, Ketua DPC PPP Takalar, Nurdin HS mengakui, dalam pertemuan dengan sejumlah jajaran pengurus di semua tingkatan itu, selain memberi bekal untuk menghadapi Pemilu 2019, juga menjadi kegiatan konsolidasi pemenangan untuk IYL-Cakka di Pilgub Sulsel.

” PPP khususnya di Kabupaten Takalar solid. Dan kami akan all out memenangkan Punggawa Macakka,” tandasnya.

Sementara itu, Partai pendukung lainnya, yakni Partai Demokrat juga sudah memanaskan mesin politiknya dengan menggelar Rakorda di Hotel Clarion. (**)